Festival KIM 2024 di Makassar 9 - 11 Agustus 2024

  • Aug 09, 2024
  • M. Sholeh Huddin
  • KIM

Mambaul-ulum.kim.id, Makassar - Antusiasme mengikuti Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM Fest) 2024 yang berlangsung di Anjungan City of Makassar pada Jumat - Minggu (09-11/08/2024) yang diikuti oleh 50 KIM dari sembilan provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah.
Memiliki konsep lebih tertutup yang berkolaborasi dengan UMKM Fiesta yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM, sehingga peserta dapat berinteraksi lebih dekat dengan berbagai booth dan UMKM yang berpartisipasi. Event ini akan menghadirkan 40 UMKM dan 80-100 booth, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati dan membeli produk-produk lokal.
Selain pameran, peserta KIM akan diajak mengunjungi lorong wisata, museum, dan war room, serta ada pemberian penghargaan untuk tim KIM terbaik.
Dinas Kominfo Staper Kabupaten Kutai Timur bersama 3 (tiga) KIM Kutai Timur mengahadiri acara tersebut dengan harapan bisa dijadikan ajang motivasi dan pembelajaran untuk bisa menjadi KIM terbaik di tahun mendatang. Selain mendatangi booth dari berbagai Provinsi, juga menyerap ilmu dan informasi pada pelaksanaan Penilaian Kompetisi KIM Tahun 2024.
"Banyak hal yang kami pelajari dan menjadi bahan acuan dalam mengembangkan KIM Mambaul Ulum khususnya dan KIM di Kabupaten Kutai Timur pada umumnya." ungkap Sholeh perwakilan dari KIM yang ikut serta dalam rombongan Diskominfo Staper Kutai Timur.
Rombongan Dinas Kominfo Staper Kutai Timur sebanyak 8 orang, beserta 4 orang perwakilan dari 3 KIM (KIM Cerita Sangattaku, KIM Mambaul Ulum, dan KIM Hijabbers) berangkat dari Sangatta sejak Kamis, 08 Agustus 2024 menuju Balikpapan dan terbang ke Makassar pada tanggal 09 Agustus 2024.

Pada kesempatan KIM Fest 2024 support juga diberikan untuk KIM Mutiara Borneo Kutai Kartanegara yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang Penilaian Kompetisi KIM Tahun 2024