PENGAJIAN UMUM DAN TAHLIL KUBRO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2024

  • Sep 14, 2024
  • M. Sholeh Huddin
  • Pendidikan

Mambaul-ulum.kim.id, Sangatta - Maulid Nabi Muhammad Saw. kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي, translit. Maulid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Islam Muhammad Saw, yang menurut tradisi sebagian Sunni jatuh pada 12 Rabiulawal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw.

Pada tahun 2024 ini Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum melaksanakan kegiatan Pengajian Umum dan Tahlil Kubro dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Pada hari Minggu tanggal 15 September 2024 yang bertepatan pada tanggal 11 Rabiul Awal 1446 H yang akan dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan rangkaian acara Tahlil Kubro kemudian dilanjut dengan Pengajian Umum yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Fatoni, S.Pd Pengasuh Pondok Pesantren An Nahdloh Bontang.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum jalan Poros Sangatta-Bontang KM.06 akan dihadiri oleh para jama’ah dan simpatisan Mambaul Ulum sekitar 400 jama’ah serta para undangan dari Muspika Sangatta Selatan dan Instansi terkait.

Agenda rutin Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini diselenggarakan oleh Yayasan Mambaul Ulum Sangatta, Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum, SMP Islam An-Nahdliyah Mambaul Ulum, serta dimeriahlan oleh tampilan para santriwan-santriwati Mamba’ul Ulum mulai dari TPA, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Ula, Weekend, SMP dan Jam’iyah Sholawat Al-Muhibbin Ponpes Mamba’ul Ulum.